Monday, July 27, 2009

Siswa St.Josef dan Relawan Habitat for Humanity di Solo
Email ke FX Triyas Hadiprihantoro, Kamis, 16 Juli 2009


Salam episto ergo sum,

Moga sehat-sehat. Thanks untuk SP Anda terkait dengan pendayagunaan air secara bijak. Apalagi kemarau segera datang, plus El Nino 7 tahunan. Mindset baru ini memang harus terus dikampanyekan.

Oh ya, Anda sempat memerhatikan foto di Kompas Jawa Tengah, 15/7/09, tentang bule-bule cewek yang relawan dari Habitat for Humanity Indonesia (HfH) sedang ikut membantu pembangunan rumah korban banjir di Mojosongo ?

Organisasi ini sudah lama saya kagumi, utamanya visi sang pendirinya, Millard Fuller ; dulu saya baca dari majalah Reader’s Digest tahun 80-an. Anda bisa mencarinya via Google, termasuk cabangnya di Indonesia. Yang paling dekat dari Solo ada di Yogya.

Ada usul nih : untuk memberi bekal wawasan pergaulan (antarbangsa) dan mengasah kepekaaan sosial murid-murid Anda, bisa ga sebagian peserta MOS Anda kirim agar ikut sehari-dua hari, bahu-membahu membantu para relawan bule dari HfH ini ?

Minimal, mereka bisa saling menambahkan teman baru di facebook mereka. Syukur-syukur, murid-murid Anda itu bisa wawancara untuk mengetahui dan menghayati niat luhur para relawan itu, yang jauh-jauh datang dan mereka rela bekerja sampai di kota Solo ini. Lalu hasil wawancara bisa dipajang di situs sekolah. Atau ditulis (sesuai visi kita sebagai warga Epistoholik Indonesia) di kolom, seperti biasa, surat pembaca.

Menurut Kompas, mereka akan ada di Solo sampai 24 Juli 2009 ini. OK ?
Moga asal-usul dan usil ini bermanfaat.
Salam episto ergo sum.

Bambang Haryanto

bh

No comments:

Post a Comment